Rabu

Pengalaman Berwisata

Pengalaman berwisata
Cara hemat berwisata ke pelabuhan ratu tapi menantang
Tepatnya waktu itu 10 hari setalah lebaran saya mendapatkan sms dari teman saya sebut saja “Tomi” , dia mengajak saya untuk berwisata kepelabuhan ratu tapi saya bingung karna memang saat itu saya hanya punya uang RP.50.000 saya tanya memang dimana tempatnya , dia jawab katanya daerah bogor tapi dia juga ga tau pastinya karna memang dia juga belom pernah kesana , parahnya lagi dia pun hanya memiliki uang sama seperti saya Rp.50.000 dengan optimis jam 10 tepatnya saya berangkat membawa motor , pakai sendal yang sudah lusuh , dan parahnhya kami tidak membawa perbekalan entah itu nasi , makanan , minuman karna memang itu dadakan , dan juga tidak membawa tas sumpah parah , akhirnya kami berangkat dengan membawa motor dari jakarta menuju pelabuhan ratu dengan uang yang kami miliki Rp.100.000 jika digabungi hahha , dalam perjalanan saya yang membawa motor kami berdua berjalan dari jakarta tepatnya cengkareng , yang pada saat ini udah sampai ke bogor saya merasakan hal yang biasa saja blm ada rasa pegel atau apapun , tapi lama lama lama kami bertanya tanya dimana pelabuhan ratu bertanya kepada orang , akhirnya ketika sampai di sukabumi  saya cukup merasakan lelah entah berapa jam perjalan , saya melihat jam , jam menunjukan jam 03:35 kita berangkat jam 10:20 , wow akhirnya kami beristirahat di sebuah pom bensin sekalian mengisi bensin, seteguk es cendol cukup membuat kami segar , kami pun meneruskan perjalan saat itu saya bertanya tanya dalam hati , ini masih jauh ga , saya nanya ke tomi , “tom ente yang bener nih masih jauh ga ,” tomi pun menjawab “kata ORANG sih dikit lagi”
Tepatnya jam 05:10 kami sampai di cibadak dan menurut saya itu jalan yang parah yang pernah saya lewati sehingga membuat saya pun terjatuh perjalanan yang berliku liku dari atas kebawah nanjak lagi turun lagi , wow itu parah, akhirnya setelah melewati perjalanan yang berliku kami istirahat tepatnya jam 06:20 karna maghrib , melihat sudah ada wajah pantai menanti , kami ketika istirahat bingung ingin menginap dimana sedangkan sisa uang kami jika digabungkan hanya sejumlah Rp.70.000 apa pengen tidur di pantai begitu saja , it’s imposble men , dapet pikiran dari teman saya tomi katanya dia punya temen sedang menginap dirumah saudaranya yang berada di pelabuhan ratu , akhirnya setelah melobi lobi kami bisa menginap di rumah teman saya , akhirnya kami pun langsung berangkat kepenginapan , diperjalan , ternyata saya mendaptkan macet yang palingg parah , karna saya baru sadar kalo itu lagi masih lebaran dan tepatnya di malam minggu , sangat bodoh sekali , saya hampir kesal karna saat itu sudah jam 07:45 dan kami belom sampai di penginapan , kami saat ingin melewati pelabuhan ratu kami disuruh membayar administrasi yah tepatnya uang masuk lah sebesar RP.20.000 , karna saat itu sedang rame kami berpikir buat apa bayar banyak yang bilang “noh dibelakang udah” akhirnya kami pun mengikuti trik tersebut , alhamdulillah kami bisa lolos lagi lagi uang kami utuh masih Rp.70.000 lama lama sambil terbawa emosi , macet pula macet parah saat itu dan ga bisa gerak , akhirnya kami sampai dipenginapa teman kami tepatnya jam 08:45 kami beristirahat  sejenak , kami yang melihat uang yang msih Rp.70.000 ingin makan tapi sudah disediakan untungnya baik hati jadi kami makan gratis , alhamdulillah , kami pun mengobrol dengan keluarga teman , dan istirahat tidur ,
Ketika paginya kami di ajak untuk kepelabuhan ratu , wow kami hembuskan nafas , sangat lelah saat itu , disana kami bersorak ria masuk pun sudah tidak bayar , uang kami habis dipelabuhan ratu membeli aksesoris , dan makanan .
Akhirnya tepatnya jam 10:20 kami pamit pulang berangkatlah kami dengan membawa uang hanya Rp.20.000 akhirnya kami habiskan uang itu hanya untuk membeli bensin alhamdulillh
Jadi jalurnya untuk wisata ke pelabuhan ratu , dari bogor lurus terus sampai di sukabumi terus ke cibadak , lanjut tanya keorang ke pelabuhan ratu
Untuk biaya , jangan terlalu nekat bawa uang Rp.400.000 kurang lebih jika mengikuti perjalanan saya kalo memang anda berani silahkan dan jika anda mempunya kerabat dekat unutk penginapannya cukup hanya membawa 200.000 hanya untuk bensin dan makan
Kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih